Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis

Mematikan Komputer Secara Otomatis Dengan Aman Kali ini ada Trik baru lagi, Bagi sobat yang sering berlama-lama dengan komputer, maka komputer sudah selayaknya diperlakukan seperti sahabat sendiri yang harus kita jaga keawetannya. Ada banyak hal yang sering menyebabkan terjadinya kerusakan pada komputer seperti terlalu tingginya temperatur CPU, memory dan lain sebagainya.

Bahkan terkadang kita terlalu asyik saat bermain game atau mendengarkan musik bahkan maen facebook seharian hingga tanpa sadar melebihi batas aman pemakaian komputer kita. Alhasil komputer kita menjadi cepat rusak dan tidak awet.

Buat yang biasa dengerin musik di komputer sebelum tidur (sama seperti saya), terus takut komputer atau laptop panas karena hidup semalaman. Atau ada yang sudah bekerja di kantor kemudian suka download dan ditinggal pulang, ada solusi buat sobat. Dengan cara membuat mematikan komputer secara otomatis dengan menggunakan count down timer.

Ada dua cara: yaitu menggunakan menu "RUN" atau yang lebih simple dan aman dengan menggunakan software.
1. Menggunakan menu RUN:
• Masuk ke menu: Start > Run
• Ketik: shutdown -s -f -t 3600 (3600=jumlah waktu shut down dalam hitungan
detik. Bisa diganti dengan yang sobat inginkan)
• Untuk membatalkan shut down, ketik kembali di menu Run: shutdown -a
Jika sobat tidak mau berurusan dengan menu RUN silahkan coba

2.dengan menggunakan software:
Shutdown timer adalah software gratis yang bisa sobat gunakan untuk mengkonfigurasi komputer sobat agar otomatis mati atau restart ketika mencapai suatu kondisi tertentu. Kondisi ini antara lain berkaitan dengan temperatur CPU, memori dsb..besarnya usage CPU, memori dsb serta option lainnya seperti timer, network option dsb.

Dengan software Shutdown Timer ini maka sobat bisa menjaga keawetan komputer sobat dari hal – hal yang menyebabkan berkurangnya umur komputer, seperti temperatur CPU dan Memori yang terlalu tinggi, Load CPU dan Memori yang terlalu tinggi dalam waktu tertentu dsb.

Saat aplikasi Shutdown Timer ini dijalankan, maka sobat akan dibawa ke tampilan yang user friendly. Sobat bisa mengatur kapan waktu shutdown berdasarkan timer maupun tanggal. Nah kelebihan yang bisa kita manfaatkan dari shutdown timer ini adalah kemampuannya mematikan atau merestart komputer berdasarkan kondisi CPU, Memori, network dsb.

Sobat tinggal menyetting saja sesuai keinginan…kapan komputer sobat, pada suhu CPU berapa dan load CPU berapa dalam jangka waktu berapa lama. Semua option bisa sobat atur dengan amat sangat mudah.

Shutdown Timer ini tidak hanya mampu untuk shutdown saja, tetapi juga bisa di set menjadi hibernate, standby, restart, loggoff ataupun lock PC. Semua bisa sobat atur sesuai keinginan sobat semuanya.

Shutdown Timer ini hanya berukuran 4,5 mb saja dan bisa dijalankan di semua komputer dengan sistem operasi windows. Selain menjaga keawetan komputer, tentu saja Shutdown Timer juga bisa membantu menghemat pemakaian biaya listrik karena sobat sering ketiduran saat di depan komputer seperti saya ini